Minggu, 15 Desember 2013

msvc visual studio expres 2013 + polycode C++ [Bagian 2]



silahkan buka (double click) file "PolycodeDependencies.sln" yang adalah file ms visual studio. selanjutnya ms visual studio akan loading dengan project Polycode Dependencies tersebut.

lakukan build solution. maka visual studio akan mengkompilasi per library yang dibutuhkan oleh polycode. Proses ini terdiri dari:
1. otomatis download source code per library
2. extract library yang akan di build
3. build library tersebut.

ketiga proses tersebut dilakukan per library sesuai dengan urutan yang ditentukan oleh konfigurasi cmake.

*Note:
Jika terjadi gagal download maka visual studio akan mencoba ulangi proses. atau silahkan ulangi secara manual dengan click kanan per library yang terdaftar di solution explorer.

*Note: OpenAL error:::
dalam kasus saya build akan terhenti pada error di paket openal. ini disebabkan adanya kode:

#ifdef _MSC_VER
static double round(double val)
{
    if(val < 0.0)
        return ceil(val - 0.5);
    return floor(val + 0.5);
}
#endif

perbaikan:
keluar dari visual studio, kemudian silahkan explore ke folder "C:\Polycodemaster\Dependencies\Build\openal\src\openal-build" dan doble click pada file "OpenAL.sln" ini akan memanggil visual studio kembali untuk project OpenAL saja. silahkan buka makehrtf.c dari solution explorer dan hapus kode tersebut diatas dan simpan project.

coba click kanan pada makehrtf root di solution explorer dan pilih project only -- build makehrtf jika error sudah tidak muncul atau kompilasi success, maka simpan project dan keluar dari visual studio.

kembali buka file "PolycodeDependencies.sln" dan lakukan build solution. jika sukses maka didalam folder "C:\Polycodemaster\Dependencies\Release\windows" akan terdapat folder framework dengan isi: folder Core, folder modules, dan folder tools. didalam folder core akan terdapat folder dependencies yang isinya folder bin, include, lib. inilah yang menjadi inti dari polycode framework. silahkan lihat isi folder lib dan pastikan library .lib sudah tersedia untuk semua paket library.

*Note:
Build solution  "PolycodeDependencies.sln" harus dilakukan untuk dua mode: debug dan release.

ke bagian3 >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar